oleh

Dadang – Sahrul Akhirnya Dilantik Jadi Pasangan Bupati dan Wabup Kabupaten Bandung

TINTAJABAR.COM, BANDUNG – Sekian lama menunggu resminya kabupaten bandung memiliki Kepala Daerah Baru hasil Pilkada, akhirnya harapan yang di tinggu tiba. Mulai hari ini warga Kabupaten Bandung resmi dipimpin Bupati Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Syahrul Gunawan. Prosesi pelantikan dannpengambilan supah jabatan di Aula Barat Gedung Sate Bandung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Senin (26/4/2021)

Dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati Kabupaten Bandung berbarengan dengan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dan Wakil Bupati Cecep Nurul Yakin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung dan Tasikmalaya berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pelantikan kedua pasangan kepala daerah yang diselenggarakan ini merupakan peristiwa yang ditunggu-tunggu warga Kabupaten Bandung dan Tasikmalaya.

“Kedua pasangan Kepala Derahbini adalah suatu jawaban dan sudah dirindukan warga, dengan selesainya pelantikan hari ini. Saya mengucapkan selamat semoga selalu amanah, karena amanah adalah landasan seorang pemimpin,” kata Ridwan Kamil.

Serti ramai diberitakan pasangan Bupati Bandung-Wakil Bupati Bandung resmi dilantik setelah melewati proses perjalanan panjang dengan adanya gugatan di Mahkamah Konstitusi yang diajukan oleh pasangan Nia-Usman, dan dimenagkan Dadang-Sahrul.

Sedangkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin berdasarkannkeretapan dan terpilih di KPU Tasikmalaya. Pada Pilkada Serentak 2020 Calon Bupati Petahana ini menang dengan raihan suara 315.332 mengalahkan tiga pasangan lain.

Kedua pasangan ini mengikuti pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI mengenai penetapan dan pengangkatan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 dan prosesi dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kedua pasangan tersebut oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (WP/Frs/tintajabar.com)

banner Suki banner Suki banner Suki banner Suki banner Suki

Komentar

Tinggalkan Balasan