oleh

dr. Reny : Vaksinasi bagi Guru akan Tuntas Di Bulan Mei Nanti

TINTAJABAR.COM, SUMEDANG – Seluruh guru di Kabupaten Sumedang direncanakan akan tuntas divaksin pada Mei 2021 nanti. Hal ini tidak terlepas dari rencana pihak Disdik Sumedang yang akan melakukan proses belajar tatap muka pada bulan Juli atau tahun ajaran baru.

Menurut Kabid P2P Dinkes dr Reny K Anton untuk terlaksananya percepatan vaksinasi bagi guru ini, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dengan jajaran Dinas Pendidikan.

“Bahkan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua PGRi Kabupaten dan juga para ketua PGRI dari 26 kecamatan,” jelas Reny Jumat (16/4/2021).

Namun demikian, jelas Reny, terlaksananya kegiatan vaksinasi bagi semua guru tergantung juga atas ketersediaan vaksin.

“Berdasarkan scedule vaksinasi terhadap guru ini akan tuntas sampai bulan Mei, itupun kalau ketersedian vaksin untuk Sumedang mencukupi,” tambahnya.

Dijelaskan Reny pihak Disdik sendiri saat ini sedang melakukan pendataan terhadap guru yang akan divaksin dan diharapakan minggu ini sudah masuk datanya ke Dinkes. Dinkes juga akan berbagi tugas dengan Disdik terutama dalam proses pengadministrasian peserta.

“Untuk meja satu dan empat misalnya terkait proses administrasi petugasnya dari Disdik dan untuk meja 2 dan 3 yaitu screning kesehatan dan penyuntikan dilakukan petugas dari Dinkes,” tambahnya.

Selain itu lanjut dia, guna memudahkan proses vaksinasi, maka lokasi vaksinasi akan dipusatlkan di satu titik pelayanan dan tidak berpndah dari satu sekolah ke sekolah lainnya dan juga tersedia layanan internet. (Red/tintajabar.com)

banner Suki banner Suki banner Suki banner Suki banner Suki

Komentar

Tinggalkan Balasan