oleh

Polisi Amankan dan Kawal Acara Nobar Pertandingan Sepak Bola Persib vs Persija

TINTAJABAR.COM, KARAWANG – Acara Nobar (nonton bareng) pertandingan Sepak Bola antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang disiarkan langsung salah satu Stasiun Televisi Swasta dan ditonton sebagian besar masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya para pendukung Persib Bandung dan pendukung Persija Jakarta, mendapatkan pengamanan dan pengawalan jajaran Kepolisian Resor Karawang, tak terkecuali Polsek Telagasari yang turut mengamankan acara Nobar tersebut.

Sebanyak 6 (empat) personil Polsek Telagasari Polres Karawang diturunkan dalam rangka pengamanan acara Nobar yang digelar di 2 (dua) tempat yakni Pendopo Kang Jimi, berlokasi di Desa Cilewo Kecamatan Telagasari dan Mini Vafe Store, berlokasi di Desa Telagasari Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang, Sabtu (20/11/2021).

Kapolsek Telagasari AKP Kumisih menyampaikan bahwa personil Polsek Telagasari diturunkan dalam rangka pengamanan acara Nobar guna menjamin kondusifitas di wilayah Kecamatan Telagasari, dimana di wilayah Kabupaten Karawang terdapat Viking sebutan untuk pendukung Persib Bandung maupun The Jakmania sebutan untuk pendukung Persija Jakarta.

“Untuk di wilayah Kecamatan Telagasari yang menggelar acara Nobar merupakan pendukung Persib Bandung”, ujar AKP Kumisih kepada Wartawan melalui sambungan telepon.

AKP Kumisih juga menambahkan, selain melakukan pengamanan di lokasi Nobar, personil pengamanan juga melakukan himbauan tentang protokol kesehatan, dimana saat ini wilayah Kabupaten Karawang masih pada Level 2 penyebaran Covid-19. Selain itu pula personil ditugaskan mengawal acara hingga selesai.

“Personil yang melakukan pengamanan saya tugaskan untuk mengawal hingga selesai acara, kemudian menghimbau penonton untuk kembali pulang ke rumahnya masing-masing”, tandasnya.

Sementara dari hasil pertandingan antara Persib melawan Persija dalam laga pekan ke-12 BRI Liga I di Sadion Manahan Solo, akhinya dimenangkan Persija dengan skor 1-0.

Hingga akhir acara dan penonton membubarkan diri, situasi wilayah Kecamatan Telagasari dalam keadaan aman dan kondusif.

(Frisca/TJc)

Komentar