oleh

Relawan Sahabat Ganjar Terus Bergerak Gelar Tes Kesehatan

TINTAJABAR.COM, JOGYAKARTA – Barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar terus bergerak menarik dukungan basis massa. Kali ini, mereka menyasar kalangan pelajar dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalimantan Tengah atai Kalteng.

Para relawan ini menyoroti kalangan pelajar berprestasi namun terkendala fasilitas selama kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) seperti laptop hingga ponsel. Bantuan notebook diberikan kepada beberapa siswa berprestasi di SMAN 1 Kapuas Hilir, Kalteng.

Selain itu, relawan juga menggelar acara pemeriksaan kesehatan untuk siswa-siswi dan guru. Pemeriksaan kesehatan menggunakan metode
pemeriksaan digital (Digidoc) yakni rumah sakit tanpa dinding atau yang dikenal telemedicine.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Kalimantan Tengah, Rigen menambahkan dengan bantuan tersebut diharapkan bisa mendukung beban pelajar dalam menjalani PJJ selama pandemi. Ia berharap para pelajar itu bisa berprestasi.

Saya berharap sekali dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat meringankan adik-adik yang kurang mampu dan berprestasi untuk melakukan proses sekolah dengan baik,” kata Rigen

“Semoga dilancarkan dan sukses untuk Sahabat Ganjar kedepannya dalam mengawal Pak Ganjar Pranowo di 2024,” kata Nusantara.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga menggelar aksi Larisin Modalin. Aksi ini dengan melakukan operasi pasar sembako murah terhadap masyarakat Kapuas. Mereka juga membantu pelaku UMKM dengan memberikan bantuan modal.

Dalam operasi pasar yang diadakan di Kapuas Sebrang 1 Sei Pasah, Kuala Kapuas, Kalteng itu dilakukan dengan. metode penjualan berupa potongan harga 50 persen dari harga normal Rp82.500 menjadi Rp40.000. Adapun isi paket sembako berupa minyak 2 liter, gula pasir 1 kg, kopi dan kecap manis.

Sementara, Juru Bicara Sahabat Ganjar, Indah Ch mengatakan selain memperkenalkan figur Ganjar, pihaknya juga ingin peduli terhadap sesama di tengah pandemi.

“Karena menjadi Sahabat Ganjar bukanlah semata-mata hanya pendukung Ganjar Pranowo tetapi relawan yang juga peduli saudara kita di Indonesia karena Ganjar memberikan contoh pada kami,” jelas Indah.
(Red)

Komentar