oleh

Bupati Sumedang Mengingatkan Seluruh ASN Permudah Pelayan Rakyat

TINTAJABAR.COM, SUMEDANG – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melantik dan mengambil sumpah 22 pejabat fungsional yang terdiri dati 18 orang guru, 3 orang analis kepegawaian dan 1 orang penyuluh sosial. Pelantikan yang digelar di Gedung Negara Senin (22/2/2021) tersebut tampak dihadiri Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, unsur Forkopimda, dan Sekretaris Daerah Hetmam Suryatman.

Menurut bupati pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini merupakan amanat Peraturan Menpan RB Nomor 42 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyesuaian/Inpassing. Dimanapun posisinya, sebagai ASN harus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, meningkatkan kinerja dan kompetensinya. “Jika ASN berkinerja dan berkompetensi tinggi maka yang akan mendapatkan manfaat adalah masyarakat,” katanya.

Bupati juga mengharapkan para ASN harus memegang teguh nilai dasar dan selalu menjaga reputasi/citra diri dan integritas ASN. Karena, kata Bupati, hal ini akan berdampak besar kepada institusi dan ASN secara keseluruhan. ASN bisa membuat sejarah dengan menorehkan prestasi dan inovasi tiada henti sehingga apa yang dilakukan bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.”Saya tak henti-hentinya mengajak kepada ASN, baik yang di struktural maupun fungsional, permudah urusan rakyat. Kalau kita mempermudah urusan rakyat, Alloh SWT akan mempermudah urusan hidup kita. Buat selalu yang terbaik, cetak sejarah, buat inovasi, menjadi pegawai yang dikenang dan dikenal masyarakat atas prestasi yang kita dilakukan. Buat masyarakat ‘nineung’ dan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan. Cetak sejarah melalui prestasi dan inovasi baru yang bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” katanya.***

banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan