oleh

Di Hari Jadi Garut ke 208, DPC PDIP Garut Gotongroyong Bantu Bangun Rumah Ibu Nia

TINTAJABAR.COM, GARUT – Bertepatan dengan Hari Jadi Garut (HJG) Ke-208, Jajaran Pengurus DPC PDIP Garut bergotongroyong membantu pembangunan rumah janda tua yang roboh di Kp. Pangkalan RT.02/RW 04 Désa Sindangratu Kecamatan Wanaraja, Kabupatén Garut, Jawa Barat. Selasa (16/02/2021) Siang.

Ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan saat di hubungi tintajabar.com menjelaskan bahwa setelah menerima berita bahwa ada rumah Ibu Nia tidak layak huni sudah mulai dibongkar, Yudha langsung menuju lokasi guna membantu bersama-sama nembangun Rumah Ibu Nia.

”Hari ini saya, didampingi Kepala desa Sindangratu Yuyu Suni mengunjungi warga yang sedang bergotong royong membangun rumah ibu nia janda tua warga kampung pangkalan, yang rumahnya roboh akibat kayu bangunan nya telah lapuk dan sudah tidak layak hini.” Kata Yudha.

Dikatakan Yudha, rumah ibu nia dibangun secara swadaya dengan iuran warga baru terkumpul sementara Rp. 5 Juta , sedangkan kebutuhan untuk membangun rumah sekitar Rp. 20 Juta rupiah.

”Saya selaku anggota DPRD dapil 1 memiliki tanggung jawab sosial untuk ikut bergotong royong. Hari ini saya menyumbangkan sebesar Rp.2 Juta, dan Insyaallah setelah bangunan mulai saya juga akan membantu bahan material, ” ucapnya

Tentu dalam momentum hari jadi Garut yang ke 208 kita perlu mengingat pentingnya jati diri bangsa, gotong royong. makanya hari ini saya datang untuk melihatnya langsung kebersamaan warga bahu membahu membangun rumah Bu nia

”Alhamdulillah, tadi pagi dibongkar dan hari itu mulai dibangun, selaku anggota DPRD saya memiliki tanggung jawab sosial untuk ikut bergotong royong juga memperkuat bergotong royong bersama pemerintahan desa maupun pemerintahan RW. Tentunya di Hari Jadi Garut yang ke-208 tentunya harus dijadikan momentum untuk memperkokoh kegotongroyongan warga garut, ” tuturnya

Sementara Kepala Desa Sindangratu Yuyu Suni, kami atas nama pemerintahan desa Sindangratu mengapresiasi dan banyak terima kasih atas bantuannya pada pak Yudha anggota DPRD Garut dari PDIP yang sudah peduli untuk pembangunan rotilahu untuk warga yang tidak mampu.

”Sekali lagi ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya semoga amal kebaikan pak Dewan diterima oleh Allah SWT dan diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas sebagai dewan perwakilan rakyat khususnya dari PDI Perjuangan,” pungkasnya. (Frisca/tintajabar.com)

banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan