oleh

DPC PDIP Garut Bareng Cilawu Citizens Community Bersilahturahmi Ke Pa Nunu Penjual Cilung

TINTAJABAR.COM, GARUT – Masa Pandemi Covid 19 telah memaksa masyarakat untuk berpikir tentang bagaimana cara bertahan hidup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Berbagai cara apapun dilakukan demi kelangsungan hidup,ada yang berjualan keliling maupun di rumahnya masing-masing,yang penting kebutuhan hidup bisa terpenuhi.

Ketua DPC PDIP Garut Bersama Cilawu Citizens Community dan Pak Nunu

Seperti apa yang dilakukan Pak Nunu, berjualan Cilung keliling ke Kampung-kampung, meskipun usia beliau sudah 70 tahun,tapi Pak Nunu masih produktif untuk mengais rezeki demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pak Nunu tinggal di Kampung Cicalengka,Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Melihat semangat Pak Nunu yang masih produktif berjualan Cilung keliling,Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut yang juga sebagai Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan bersilaturahmi ke Pak Nunu lansia berusia 70 tahun yang masih produktif mencari rezeki dengan berjualan cilung secara keliling dari kampung ke kampung,Pak Nunu tinggal di kampung Cicalengka Desa sukamurni, kecamatan cilawu, kabupaten Garut.minggu (28/2/2021).

“Alhamdulillah bersama Cilawu Citizens Community, Saya masih bisa bersilaturahmi dengan Pak Nunu, seorang pejuang tangguh,tak pernah lelah untuk mengais rezeki meskipun usianya sudah terbilang lanjut.”ujar Yudha.

Dikatakan Yudha,” dari sini Kita bisa lihat,dengan semangat nya Pak Nunu,Banyak yang bisa dipetik dari pengalaman Beliau.

Disela obrolan dengan Pak Nunu,ia sempat curhat,sebenarnya kakinya sudah gak kuat untuk berjalan,karena usinya sudah 70 tahun,tapi dia tetap harus mencari nafkah dengan keliling untuk menghidupi keluarganya.

Pengurus DPC PDIP Garut Membagi Sembako bagi Janda Tua di Cilawu

“Inilah yang bisa dijadikan contoh bagi kita semua,Pak Nunu saja dengan usia yang lanjut masih penuh semangat,masa kita yang muda bermalas-malasan. “ungkap Yudha.

Jadikanlah pelajaran bagi kita semua,bahwa semua itu sudah diatur oleh yang maha kuasa,jadi janganlah kita selalu mengeluh dengan keadaan,tetap bersemangat,berjuang,dan berdoa.

Sesudahnya bersilaturahmi ke Pak Nunu,Yudha bersama jajaran struktural DPC PDI-Perjuangan Garut melanjutkan berkeliling menyapa para lansia dan janda tua yang berada di Kampung Cicalengka, Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut untuk diberikan sembako alakadarnya. (Frisca/tintajabar.com)

banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan