oleh

Dudi Ketua Laskar Indonesia Garut: Momentum HJG ke-209 Harus Jadi Bahan Evaluasi Cita – Cita Dibentuknya Kab.Garut

Dudi Ketua Laskar Indonesia Garut: Momentum HJG ke-209 Harus Jadi Bahan Evaluasi Cita – Cita Dibentuknya Kab.Garut

(Photo: Frisca, Pimpinan Redaksi tintajabar.com, mengucapkan, “Selamat Hari Raya Ulang Tahun Kab.Garut yang ke-209)

TINTAJABAR.COM, BANDUNG – Dalam menyambut Hari Jadi Garut (HJG) yang jatuh pada hari ini, Rabu Tanggal 16 Februari,
DPD lembaga Advokasi sosial kanal aspirasi reformis indonesia ( Laskar Indonesia) Garut berpendapat, “Dalam momentum Hari Jadi Garut ini harus dijadikan bahan evaluasi capaian dan cita cita juga tujuan dibentuknya Kabupaten Garut apakah sudah tercapai ?”, tanya Dudi Supryadi Ketua Laskar Kab.Garut.

Dudi berpendapat bahwa diantaranya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Garut, melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan masyarakat dan peran serta masyarakat sangat penting, dalam pembangunan di era Digital ini mutlak diperlukan dalam Pembangunan Desa Digital, harus disesuaikan dengan potensi SDM dan SDA desa.

Untuk itu lanjutnya, “Berdasarkan UU Pemerintah Daerah No.23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, melalui Visi – Misi Pemerintah Garut 2019 – 2024, Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera”, ujarnya, Rabu (16/02/2022)

Kabupaten Garut dengan mengemban misi :

1. Mewujudkan kualitas kehidupan masyarakat yang agamis, sehat, cerdas dan berbudaya.
2. Mewujudkan pelayanan publik yang profisional dan amanah disertai tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan bersih.
3. Mewujudkan pemerataan pembangunaan yang berkeadilaan serta kemantapan infrastuktur sesuai daya dukung dan daya tampung lingkungan serta fungsi ruang.
4. Meningkatan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal dan industri pertanian serta pariwisata yang berdaya saing.

Selain program Vaksinasi ditingkatkan, lebih lanjut Dudi mengatakan, lebih ditingkatkan lagi dalam penanganan kemunculan kasus varian baru Omicron, penjagaannya lebih extra demi menjaga keseimbangan penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Garut.

Meski ditengah situasi pandemi Covid-19 dan Omicron yang masih sedang mengancam, di tengah suka cita perayaan Ulang Tahun Hari Jadi Kabupaten Garut Lembaga Advokasi Sosial Kanal Aspirasi Reformis Indonesia (Laskar Indonesia ) Garut mengucapkan, “Selamat Hari Jadi Garut yang ke- 209, Garut Waluya, Manjing Digjaya”, Garut 16 Februari Tahun 2022.

“Semoga capaian mewujudkan masyarakat garut sejahtera tercapai”, pungkas Dudi Ketua Laskar Indonesia Garut.
(Frisca/tintajabar.com)

banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250

Komentar