oleh

Fadil Imran, Ini Cara Baru Tangkap Pebalap Liar dan Pelaku Narkoba

TINTAJABAR.COM, JAKARTA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya dalam waktu dekat bakal memfasilitasi anggota Tim Patroli Perintis dengan sepeda motor yang lebih kencang yaitu Suzuki GSX 250.  Fasilitas motor dengan tenaga besar ini tak lain guna menunjang tugas mereka menertibkan pelaku balap liar juga kejahatan jalanan yang kerap menggunakan kendaraan modifikasi. Dengan demikian, hal ini diharapkan dapat memaksimalkan kinerja Tim Patroli Perintis.

“Pelaku kejahatan seringkali menggunakan kendaraan roda dua yang sudah dimodifikasi dan spesifikasi lebih tinggi dari kendaraan Tim Patroli Perintis Presisi. Pengadaan kendaraan yang lebih cepat diperlukan untuk menunjang kinerja dan performa Tim Patroli Perintis Presisi,” ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran kepada wartawan, Minggu, 27 Februari 2022. Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu mengaku pihaknya pun akan mengerahkan Tim K9 dalam melakukan patroli. Tim K9 dinilai bisa untuk membantu pengungkapan kasus peredaran narkoba dan kejahatan lainnya hingga ke slum area atau pemukiman warga.

“Ini adalah kegiatan berkelanjutan untuk mengevaluasi Tim Patroli Perintis Presisi untuk menjaga masyarakat Jakarta di malam hari,” ucap dia.

Fadil menambahkan, pihaknya bakal terus melakukan pembenahan untuk menciptakan Tim Patroli Perintis yang dapat menjaga keamanan Ibu Kota. Fadil pun mengimbau masyarakat untuk melapor ke Tim Patroli Perintis apabila menemukan adanya tindak kejahatan

“Saya menghimbau masyarakat untuk tidak segan untuk menghubungi Tim Patroli Perintis Presisi bilamana ada problematika di wilayah, semoga nanti kondusifitas masyarakat dapat terbentuk oleh adanya Tim Patroli Perintis Presisi,” kata dia lagi.
(Istimewa)

 

banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250

Komentar