oleh

Barikade 98′ Gelar Seminar Nasional Kebangsaan

TINTAJABAR.COM, TASIKMALAYA – Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (BARIKADE) Kota Tasikmalaya Gelar Seminar Nasional Kebangsaan di Saung Sambel Hejo, Jln Letjend Mashudi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jum’at Sore (26/11/2021).

Kegiatan tersebut, Barikade mengadakan kegiatan silaturahmi ini untuk menyatukan antar Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, dan Tokoh Masyarakat. Kemudian Seminar Kebangsaan Nasional bertemakan “Pencegahan Gerakan Ideologi Kebencian”.

Ketua Barikade 98 Kota Tasikmalaya, ia mengatakan dengan harapan dilaksanakan kegiatan ini, para peserta bisa menjadi pencegah dan penangkal gerakan ideologi kebencian & kader-kader yang selalu siap siaga dalam menangkal penyebaran hoax.

“Terutama, dalam ideologi kebencian dilingkungan masyarakat, kemudian dimedsos yang gerakanya masif terstruktur, dan mari kita bangun kembali sikap yang penuh rasa kemanusiaan yang adil dan beradab & bersatu dalam ikatan nilai-nilai kebaikan universal.”Ujarnya.

Sehingga gelaran seminar ini bisa diterapkan dalam berkehidupan adil & beradab adalah kehidupan yang penuh nilai-nilai kebaikan Universal.

“Saya pribadi sangat apresiasi kegiatan ini setinggi-tingginya dan terlebih khusus dari Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya.”Ucapnya Yedi Sukmayadi sebagai Kepala Bidang Politik dalam Negeri dan Ormas saat di temui disela kegiatan.

Yedi pun mengapresiasi kepada pelaksana acara seminar atau Barikade 98. Semoga dengan adanya kegiatan Seminar Nasional Kebangsaan sebagai salah satu azas manfaat.

“Kalau dikondisikan dari situasi Indonesia sekarang ini banyaknya isu Hoaks dan sebagainya. Lalu, banyak nya isu sifatnya merongrong kepada Pemerintah yang sekarang jalan dan kepada Pemerintah yang sah di mata institusi dan hukum.”Paparnya.

Terakhir, dari Kesbangpol Kota Tasikmalaya sangat mengapresiasi kepada para peserta yang hadir. Diantaranya, Mahasiswa, Ormas, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan.

“Seminar yang diadakan Barikade 98 ini semoga bermanfaat untuk generasi sekarang dan masa yang akan datang.”Pungkasnya.

(RZ/TJc)

banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250

Komentar