oleh

BSN Partai Golkar Jabar Ajak Kader Golkar Donor Darah, Setetes Darah Anda Penyelamat Manusia

TINTAJABAR.COM, BANDUNG  – Hari Donor Darah Sedunia atau World Blood Donor Day diperingati setiap tahunnya pada 14 Juni.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran global tentang perlunya darah dan produk darah yang aman untuk transfusi dan kontribusi penting donor darah sukarela yang tidak dibayar untuk sistem kesehatan nasional

Pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2021, tema kampanye yang diambil adalah tentang “Give blood and keep the world beating” atau “Donorkan darahmu agar kehidupan dunia terjaga.”

Sebagaimana dilansir WHO, pesan tersebut menyoroti kontribusi penting dari donor darah untuk menjaga kehidupan di dunia dengan menyelamatkan nyawa dan mebantu meningkatkan kesehatan orang lain.

Pesan ini juga memperkuat seruan global agar lebih banyak orang di seluruh dunia yang mendonorkan darah secara teratur dan berkontribusi pada kesehatan yang lebih baik.

Disela-sela kesibukan Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Jawa Barat, Sukim Nur Arif saat ditemui mengatakan Dengan adanya Donor Darah Berarti kita telah membantu jiwa manusia.

“Darah adalah bagian dari kehidupan. Secanggih apapun teknologi belum ada yang menggantikan darah dengan darah buatan, artinya kebersamaan karena tanpa kebersamaan, tanpa orang donorkan darah, baik bersama-sama atau sendiri, kita tak bisa membantu yang membutuhkan,” katanya.

Sukim pun mengajak di hari Donor Darah Dunia ke 2021 ini mengajak masyarakat untuk beramai-ramai secara sukarela dari hati yang paling dalam untuk dapat menyumbangkan darahnya untuk warga yang membutuhkan.

“Untuk itu, saya atas nama BSN Partai Golkar Jawa Barat mengajak dan menghimbau kepada seluruh Kader Partai Golkar dan seluruh lapisan masyarakat dapat mendonorkan darah secara sukarela, betapa pentingnga setetes darah karena setetes darah Anda dapat menyelamatkan seorang manusia,” pungkasnya. (Red/tintajabar.com)

banner 300250 banner 300250 banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan