oleh

Dedi Mulyadi: Airlangga Hartarto Punya 2 Modal Kuat untuk Jadi Presiden

TINTAJABAR.COM, BANDUNG – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Dedi Mulyadi memastikan, internal partai beringin semakin solid untuk mengusung ketua umumnya Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Dedi yang juga merupakan mantan Ketua DPD Golkar Jawa Barat itu menyatakan, Airlangga Hartarto memiliki modal yang kuat dan cukup untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024

“Airlangga Hartarto punya dua modal penting sebagai presiden, dan itu yang akan kami upayakan untuk mengusung beliau. Komunikasi beliau dengan internal Golkar bagus, dengan partai lain juga sangat bagus. Ini modal pertama beliau,” kata Dedi saat ditemui media usai kegiatan silaturahmi Airlangga dengan kader dan pengurus DPD Golkar Jawa Barat di Bandung, Jumat (4/6).

Modal kedua, menurut Dedi, Airlangga memiliki kapasitas kepemimpinan yang memadai. Bahkan, Wakil Ketua Komisi IV DPR itu melanjutkan, kapasitas kepemimpinan Airlangga yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu sangat diperlukan untuk memimpin negara.

“Prestasi beliau banyak. Beliau terbukti berhasil menjaga ekonomi nasional. Kepemimpinan beliau juga sudah teruji. Sebagai Menteri Perindustrian dan sekarang Menko Perekonomian, itu modal kuat untuk memimpin bangsa,” katanya.

Tak hanya menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga juga dipercaya pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menakhodai Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Belum lama ini, Airlangga Hartarto juga ditunjuk sebagai Ketua Presidensi G20.

Seperti diketahui, silaturahmi politik di Bandung, Jumat (4/6), menjadi bagian dari upaya konsolidasi kader Partai Golkar Jawa Barat untuk mendukung Airlangga sebagai Capres 2024.

Silaturahmi juga bertujuan untuk kembali memenangkan suara Golkar di Jawa Barat sebagai lumbung suara partai beringin beberapa dekade terakhir.

Silaturahim DPD Golkar Jawa Barat dihadiri sejumlah tokoh penting, seperti Pelaksana Tugas Ketua DPD Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily, Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin Rachmi Diany, Wakil Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, dan sejumlah tokoh lainnya.
***

Komentar

Tinggalkan Balasan