oleh

DPC PDIP Garut Beri Bantuan Buat 4 Keluarga Korban Kebakaran Rumah Di Talegong

TINTAJABAR.COM, GARUT – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan  bersama Jajaran Pengurus mengunjungi 4 Kepala Keluarga yang tertimpa musibah kebakaran Kampung Warunghaur, RT 06 RW 03, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Rabu (7/4/2021).

Rombongan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut yang didampingi Camat Talegong, Frederico Fernandes, Yudha Puja Turnawan yang juga Anggota DPRD Garut memberikan sejumlah bantuan sosial kepada 4 kepala keluarga tersebut.

” Kunjungan kami pada hari ini ke kampung Warunghaur RT 06 RW 03 Desa Sukamulya Kecamatan Talegong, berdasarkan informasi yang kami dapat bahwa dua hari lalu telah terjadi bencana kebakaran yang menimpa 4 rumah jenis panggung. Diantaranya rumah milik Pak Jeje, Pak Tamim, Pak Dede, dan Pak Rohidin,” ujar Yudha.

Yudha pun menjelaskan kehadirannya ke lokasi bencana kebakaran tersebut turut belasungkawa.

” Saya selaku anggota DPRD dan juga ketua DPC PDI Perjuangan bersilaturahmi dalam rangka ikut berbelasungkawa dan ikut bergotong royong meringankan beban yang terkena musibah,” tambah Yudha.

Disamping itu Yudha juga mendorong Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa untuk memperkokoh kegotong royongan warga untuk membangun kembali keempat rumah tersebut.

“Rencananya pak Lurah pribadinya mau beri bantuan 50 zak semen sama kayu, termaauk ketua PAC Talegong juga akan membantu,” ujar Yudha.

Yudha pun mengabarkan bahwa dari Kecamatan juga sudah mengusulkan kepada dinas terkait seperti Dinsos dan Disperkim untuk mengajukan bantuan untuk renovasi rumah keluarga korban kebakaran.

Camat Talegong, Frederico Fernandes menyampaikan, pihaknya sudah melayangkan surat pegusulan bantuan kepada Dinas Sosial yang terkaitan dengan bantuan logistik, kemudian juga kepada Dinas Perkim kaitan bantuan bahan material khusus korban kebakaran.

“Allhamdulillah, saya sudah mengambil langkah-langkah pada saat kebakaran itu terjadi yang menghasungkan 4 rumah kita sudah mengambil langkah-langkah yang pertama kita sudah melakukan penyerahan kasur baju layak pakai, terus kita memberikan sembako untuk kehidupan sehari-hari semsentara,” ujar Camat.

Berkaitan usulan yang diajukan ke Dinas Sosial dan Perkim Kabupaten Garut.

“Saya juga sudah mengajukan proposal ke Dinas sosial ke Perkim dalam rangka bantuan berkaitan dengan masalah korban bencana kebakaran. Tadi saya sudah menugaskan pak kasi Kesra pak Budi mengantarkan proposal melakukan koordinasi dengan dinas secara langsung dengan kepala Dinas Perkim, kepala Dinas Sosia,” tambah Camat.

” Ya mudah-mudahan secepatnya bisa terakomodir, kalau logistik sudah siap lah kita kemungkinan besok saya ke Dinas sosial kaitan dengan masalah logistik berupa sembako,” ujarnya.

Lanjut Camat, Pasca musibah kebakaran masing-masing korban sudah dievakuasi ke rumah keluarga terdekat.

Camat menambahkan juga menhelaskan kepada wartawan kegiatan hari ini mendampingi kunjugan Ketua DPC PDI Perjuangan menyaksikan penyerahan bantuan sosial.

“ Allhamdulillah pada hari ini saya mengucapkan terimankasih kepada Pak Yudha yang berkenan langsung hadir ke lokasi rumah warga yang terbakar dan bantuan diteeima langsung oleh keluarga korban,  dan bahagianya saya bahwa sumbangan yang diberikan kepada keluarga korban tidak ada kaitannya dengan unsur politik tapi semata mata sebagai anggota dewan kepada rakyatnya,” tandasnya. (Red/tintajabar)

banner Suki banner Suki banner Suki