oleh

HUT PDIP ke 48, Presiden Jokowi Hadir Secara Virtual

TINTAJABAR.COM, BOGOR – Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan HUT ke-48 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara virtual dan diikuti kader partai secara serentak di seluruh Indonesia dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 10 Januari 2021.

Acara bertema “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan” dihadiri jajaran Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang, Ranting, dan Anak Ranting PDI Perjuangan di seluruh Indonesia.

Hadir pula, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

“Ketua Umum Ibu Megawati memberikan pidato politiknya kepada kader dalam upacara sesuai protokol Partai yang diawali pukul 14.00 WIB.

Presiden Joko Widodo memberikan sambutannya setelah pidato Ibu Ketua Umum,” kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya, Minggu (10/1).

Mengawali sambutannya dalam acara tersebut, Presiden kembali menyampaikan dukacita atas musibah yang menimpa penerbangan Sriwijaya Air dengan kode SJ182 Sabtu kemarin. Kepala Negara mengajak seluruh pihak untuk berdoa agar proses pencarian dapat segera membuahkan hasil.

“Atas nama pribadi, masyarakat, serta bangsa dan negara, saya menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga korban. Sejak kemarin pencarian terus dilakukan dan kita berdoa bersama-sama agar penemuan korban dan pesawat segera dapat dilakukan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan upaya dan langkah luar biasa pemerintah untuk mengurangi dampak krisis akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia serta sebagian besar negara lainnya.

“Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan krisis kesehatan dan krisis ekonomi di seluruh dunia, 215 negara semuanya terkena masalah yang sama. Positif Covid-19 dunia hari ini mencapai 90 juta, meninggal akibat Covid 1,9 juta di seluruh dunia,” katanya.

Namun, meskipun pandemi tersebut belum berlalu, kita harus tetap mensyukuri keadaan. Sebab, Indonesia termasuk negara yang mampu mengelola tantangan ini.

“Penanganan kesehatan bisa dikendalikan dengan terus meningkatkan kewaspadaan. Pertumbuhan ekonomi sudah naik kembali sejak kuartal ketiga tahun yang lalu meski masih dalam kondisi minus. Keseimbangan ini yang harus terus kita jaga,” tuturnya.

Untuk diketahui, peringatan HUT yang mengangkat tema “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan” tersebut juga diikuti oleh para peserta secara virtual di mana Ketua Umum PDIP yang juga Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, tampak hadir juga secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Komentar

Tinggalkan Balasan