oleh

Pelantikan Forhati Jabar, Antara Kepemimpinan perempuan dan Ketahanan Keluarga

TINTAJABAR.COM, BANDUNG – Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) adalah Badan Khusus di dalam tubuh Kors Alumni HMI yang didirikan untuk memberikan kontribusi di bidang sosial, ekonomi, kemasyarakatan, hingga pemerintah, terutama dalam wacana keperempuanan.

Pengurus Majelis Wilayah Forum Alumni HMI-Wati Jawa Barat masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada Jumat (4/6/2021) lalu bertempat di Graha HMI Sabang 17 Kota Bandung.

Tema yang digagas dalam pelantikan bertajuk “Revitalisasi FORHATI dalam memperkuat Kepemimpinan Perempuan dan Ketahanan Keluarga Menuju JABAR Juara lahir batin.

Eny Widiya Astuti selaku Ketua Panitia sekaligus Sekretaris Umum Majelis Wilayah Forhati Jawa Barat Periode 2021-2026 menyampaikan bahwa dirinya berharap pada momen pelantikan ini menjadi awal hubungan baik antara Forhati dan Pemda bagi pembangunan perempuan dan keluarga Jawa Barat yang lebih baik.

“Saya berharap momen pelantikan ini menjadi awal hubungan yang baik antara Forhati dan Pemda untuk membangun perempuan dan keluarga Jabar yang lebih baik,” ujar Eny Widiya Astuti.

Sementara itu, Nur Aisah Jamil selaku Koordinator Presidium Majelis Wilayah Forhati Jawa Barat yang baru dilantik dalam sambutannya memberikan support kepada para pengurus baru dan ia juga menyatakan bahwa perjalanan pengurus Forhati masih panjang.
Selanjutnya, Koordinator Majelis Nasional Forhati Hanifah Husen yang melantik kepengurusan Forhati periode 2021-2026 dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Forhati dalam mengambil peran untuk menyelematkan generasi penerus dan membangun ketahanan keluarga.

Ia juga menambahkan bahwa banyak alumni HMI-Wati Jawa Barat yang terkenal dan concern pada bidang pendidikan, dan menurutnya, potensi tersebut harus di eksploitasi.

“Banyak alumni HMI-Wati Jabar yang terkenal dan concern pada bidang pendidikan, potensi ini harus dieksploitasi,” ujarnya.

Dalam acara pelantikan, turut dihadiri Ketua PKK Kota Bandung, Hj. Siti Muntamah, Ketua TP PKK Jawa Barat Hj. Atalia Prayatya dan tamu undangan lainnya.

Dalam momen pelantikan tersebut, Ketua TP PKK Jawa Barat yang juga merupakan isteri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Atalia Prayatya memberikan pesan agar program-program Forhati mampu meningkatkan kepemimpinan perempuan di Jawa Barat khususnya dan nasional serta mampu meningkatkan ketahanan keluarga untuk mewujudkan program Jabar juara lahir batin.

 

Pada momen pelantikan tersebut pula, Pengurus Forhati Jawa Barat periode 2021-2026 meluncurkan buku Narasi Cetar Forhati Jawa Barat. (Rangga/tintajabar.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan