oleh

Anak Kembar Siam Dewi dan Putri Dapat Kunjungan Wakil Bupati Garut

TINTAJABAR.COM, GARUT – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, didampingi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Golkar, Ferdiansyah, serta Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Garut, Diah Kurniasari Gunawan dan dr. Hani Firdiani Budiman, menengok siswi hebat yang mengalami kembar siam sejak lahir yakni Al Putri Dewi Ningsi dan Al Putri Anugrah di sekolahnya di SDN 1 Tegalpanjang, Kecamatan Sucinara, Jum’at (27/08/2021).

Wabup Garut menuturkan pihaknya datang menengok Dewi dan Putri ini sebagai bentuk support dari Pemkab Garut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada siapapun yang ikut serta memberikan dukungan kepada Dewi dan Putri.

“Alhamdulillah ini perhatian banyak dicurahkan oleh masyarakat umumnya, Alhamdulillah ada yang memberikan sumbangan dan berbagai macam terima kasih. Sebagai Wakil Kepala Daerah Garut memberikan ucapan terima kasih kepada siapapun sudah memberikan support kepada anak kita ini,” kata Wabup Garut seusai menengok Dewi dan Putri.

dr. Helmi mengungkapkan pihaknya akan memberikan dukungan berupa pemberian jaminan kesehatan dan pendidikan kepada Dewi dan Putri berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada Dewi dan Putri.

 

“Kemudian juga ada perhatian-perhatian khusus terkait dengan kesulitan-kesulitan yang dihadapi, disamping kesulitan ketika di motor, ketika di kursi roda. Alhamdulillah ada juga dari kursi roda ada yang menyumbangkan yang sudah dimodifikasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Ferdiansyah, menyampaikan dirinya beserta unsur Pemkab Garut datang menengok Dewi dan Putri ini sebagai bentuk “nyaah ka wargi”. Bahkan, ia juga menilai rasa peduli juga merupakan salah satu dari wujud gotong royong, implementasi nilai-nilai Pancasila.

“Mudah-mudahan ke depan bisa menjadi panutan, sehingga menggelorakan masyarakat di Kabupaten Garut lebih nyaah ke semua lingkungan, baik itu warga, baik itu sesama makhluk hidup yang lain,” tandasnya.

Al Putri Dewi Ningsi dan Al Putri Anugrah merupakan putri dari pasangan suami istri Iwan Kurniawan dan Yani (Almarhumah). Dewi dan Putri yang tinggal di Kampung Padasari, Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut ini, sejak lahir mengalami dempet dibagian perut dan divonis dokter tidak bisa dipisah. Namun, ditengah keterbatasan fisik tersebut mereka tetap hidup riang dan bahagia. Bahkan mengikuti pembelajaran seperti biasa di sekolah. (Red/tintajabar.com)

banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250

Komentar