oleh

APDESI dan ABPEDSI Gatra Dukung CDOB Garut Utara

TINTAJABAR.COM, GARUT – Sebagaimana di ketahui bersama bahwa DPRD Kab. Garut bersama Bupati Garut telah membuat SKB untuk CDPOB Kab. Garut Utara pada tgl 1 Oktober 2020, selanjutnya melalui Birotapem Pemda Garut mengajukan permohonan kepada Gubernur Jabar melalui Birotapem dan Otda Provinsi Jawa Barat untuk segera di bahas oleh DPRD JABAR.

Akhirnya pada awal bulan februari 2022 telah dibentuk Pansus CDPOB untuk Kab. Cianjur Selatan, Tasik Selatan dan Garut Utara sehingga pada awal Maret, anggota Pansus telah melakukan kunjungan kerjanya ke Pemda Garut, Sekretariat PM GATRA dan Calon Ibukota Kabupaten Garut Utara di Kec. Cibiuk.

Sehubungan akan segera di gelar paripurna oleh DPRD JABAR bersama Gubernur Jawa Barat tentang Penetapan CDPOB Kab Garut Utara. Pihak APDESI dan ABPEDSI yang ada di Garut Utara pada hari Senin, 14 Maret 2022 telah melakukan pertemuan di salahsatu rumah makan untuk membahas persiapan dan mensukseskan acara Paripurna tersebut.

Hal tersebut di sampaikan oleh H. Asep Basir Ketua APDESI Kab. Garut melalui tilp cellulernya, “Alhamdulilah pada hari ini telah di laksanakan pertemuan bersama antara kepala desa dan ketua BPD se-Garut Utara yang di wakili oleh pada Ketua APDESI dan ABPEDSI tingkat kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Kadungora, Leles, Lewigoong, Cibiuk, Limbangan, Selaawi, Kersamanah, Malangbong, Cibatu, Sukawening dan Karangtengah. Ungkapnya penuh semangat.

Selanjutnya di jelaskan H. Isep yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Sukarame Kec. Leles bahwa pada dasarnya kami dari Kepala Desa dan BPD sangat mendukung pembentukan CDOB Kab. Garut Utara yang akan segera di Paripurnakan oleh DPRD JABAR bersama Gubernur Jawa Barat, insya Allah, kalau pihak Polda Jabar, DPRD Jabar dan Gugus Tugas Pemprov. Jabar memberikan ijin dan tidak melanggar Prokes, Kami seluruh Kepala Desa dan BPD se-Garut Utara siap hadir pada acara Paripurna nanti”. Ucapnya penuh semangat.

(Photo: Aep.S, jurnalis tintajabar.com)

Untuk itu kepada pihak dinas/instansi terkait di mohon untuk dapat memberikan ijin sehingga kami bisa ikut menyaksikan hari yang sangat sejarah bagi warga masyarakat Garut Utara yang ingin mandiri untuk dapat mengolah pemerintahan sendiri sesuai UU No. 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah. Pungkasnya.

Hal yang sama di sampaikan oleh Ketua 1 DPD ABPEDSI Kab. Garut yang juga sebagai Ketua Asosiasi BPD Garut Utara. Drs. H.R. Irwan Hasan Fauzi bahwa betul rencana pemberangkatan para Ketua BPD dan Para Kepala Desa se-Garut Utara, jika pihak Polda Jabar dan Gugus Tugas memberikan ijin, insya Allah Kami akan berangkat secara bersama-sama ke Gedung DPRD JABAR sebagai bentuk dukungan moril kepada para Pejuang CDOB Garut Utara yang sudah bersusah payah selama hampir 10 tahun, mereka telah bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas sehingga semua persyaratan telah terpenuhi sesuai UU No. 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah. Ujarnya.

Lebih lanjut di katakan H. Rd. Irwan yang juga di percaya sebagai Ketua DPC ABPEDSI Kec. Limbangan, “Kami dari BPD akan terus mengawal proses pengusungan CDOB Garut Utara sampai ke tingkat pusat, Mendagri, DPR RI dan DPD RI, Kami ingin mekar bukan untuk makar, untuk itu dimohon kepada para pengambil keputusan di tingkat pusat untuk mendengar aspirasi kami, dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, mereka harus ingat dan menyadari bahwa bisa menjabat seperti sekarang ini karena di pilih oleh rakyat dan di gaji oleh uang rakyat.”. Ungkapnya penuh diplomasi.

(Red/AS)

banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250

Komentar