oleh

BASMI Bayongbong Gelar Giat Bagi-bagi Bibit Tanaman Buat Masyarakat Gratis

TINTAJABAR.COM, GARUT – Dampak pemanasan global bagi bumi ini tidak dapat dibiarkan begitu saja, terlebih dengan semakin banyaknya hutan yang gundul akibat penebangan pohon secara liar. Padahal fungsi pohon sangat penting untuk menyerap gas CO2, maupun gas beracun lainnya di udara. Selain itu keberadaan pohon mampu menghasilkan Oksigen atau O2, yang merupakan sumber kehidupan bagi semua makhluk di bumi.

Pentingnya menanam pohon bagi kelangsungan hidup di bumi, diwujudkan dalam bentuk aksi membagi bibit tanaman maupun gerakan menanam pohon, oleh para aktivis pecinta lingkungan, maupun para pelajar.

Barisan Muda Indonesia (BASMI-red), Ridwan Kurniawan mengatakan, minimnya masyarakat yang peduli akan pentingnya Penghijauan teeutama dalam kepentingan dalam kehidupan, terutama memanfaatkan lahan melalui lahan milik masyarakat atau pribadi, yaitu penanaman pohon di lingkungan rumah. “Kalau kita melihat secara umum, sebenarnya kan kebutuhan dan pentingnya penghi Garut maka kami dari Basmi di bantu teman-teman KNPI, XTC, dan Rapekan memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya kita menanam pohon yaitu dengan ditanam di sekitar rumah, dan otomatis karena orang-orang yang akan menanam, logika kami dia akan menjaga itu karena mereka akan merasakan manfaatnya, maupun nanti secara tidak langsung oksigen dan penyerap polutan.” kata Ridwan.

 

Aktivis Pecinta Lingkungan dari Baris mengutarakan, gerakan pembagian tanam pohon sebanyak 300 dalam Aksi Cinta Lingkungan kepada masyarakat secara gratis saat ini sangat efektif dilakukan dengan mengajak serta keterlibatan generasi muda, yang masih mudah untuk diberi pemahaman tentang pentingnya menanam pohon untuk kehidupan.

“Di lingkungan masyarakat teeutama lingkungan rumah akan digerakkan untuk menanam pohon seperti pohon yang punya nilai kerindangan, terus kemudian sayur, buah, dan medianya bisa media pot, hidroponik, terus kemudian gantung,” ujarnya.

Gerakan Cinta Lingkungan dengan menanam pohon, tidak hanya dilakukan para aktivis pemerhati lingkungan, namun juga oleh kalangan industri yang diidentikkan dengan pencemar lingkungan. “semoga dengan adanya kegiatan pembagian bibit tanaman ini menjadikan masyarakat terutama warga masyarakat kecamatan Bayongbong akan cinta terhadap lingkungan dan alam terutama dalam kepedulian mengantisipasi bencana alam dengan tujuan menghijaukan bumi kita.” Tandasnya. (Hendar/tintajabar.com)

banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan