oleh

Camat Wanaraja Garut Kunjungi Rumah Bah Timi Yang Ambruk

TINTAJABAR.COM, GARUT – Tidak waktu yang lama banyak media memberitakan bah Timi warga Kampung Babakan RT. 03/03 desa Wanajaya Kecamatan Wanaraja Garut yang rumahnya roboh.

Camat Wanaraja Mia Herlina didampingi Kasi kesra, Kepala Puskesmas Wanaraja, pendamping TKSK, Karangtaruna, Babinsa, BPD. dan Perangkat Desa sebagai wujud pedululi pemerintah mengunjungi Kediaman Bah Timi dan memberikan simbangan. Kamis (7/1/2021).

 

“Sebagai bentuk wujud peduli kami selaku pemerintah melalui pihak Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut , kami mengunjungi kefiaman bah timi yang roboh,” Kata Camat Wanaraja.

Pada kesempatan tersebut Camat Wanaraja menyampaikan apresiasi kepada Danramil 1103 / Wanaraja dan juga teman-teman Karang taruna kecamatan yang telah ikut berpartisipasi melakukan kegiatan bongkar bangun rumah Bah Timi yang ambruk.

“Saya pribadi memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan positif yang dilakukan TNI, para relawan bersama KarangTaruna yang telah berupaya membangun kembali rumah Bah Timi yang ambruk tempo hari, sekarang mulai di bangun kembali rumah bah Timi,” Kata Mia.

Pembangun kembali rumah bah Timi yang ambruk merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap warga yang mengalami musibah. “harapan kami kegiatan positif ini bisa diteruskan, karena ini bentuk wujud sosial kita terhadap sesama,” kata Camat Wanaraja disela-sela melihat kegiatan pembangunan kembali rumah bah Timi.

Pada kesempatan tersebut Camat Wanaraja mengucapkan terima kasih kepada para Donatur, para agnia relawan yang telah menyisihkan hartanya. “dengan Musibah yang menimpa keluarga Bah Timi, Kasihan bah Timi kondisinya sekarang sedang sakit juga istrinya ma amah sementara untuk tinggal keluarga bah Timi tinggal di samping, di rumah anaknya ,” imbuh Camat.

Upaya terus di kakukan oleh pemerintah kecamatan juga desa, dalam melakukan koordinasi supaya dari Dinas terkait baik PUPR, Dinsos, Maupun Baznas segera memberikan Bantuan moril dan materil dalam upaya percepatan pembangunan rumah bah Timi kembali.

Sementara Kepala Puskesmas Wanaraja, Yeti Heryati SKM MKM, dalam kunjungannya bersama Camat Wanaraja turut memeriksa keadaan kesehatan keluarga Bah Timi. “pihaknya mencoba melakukan pengecekan kesehatan bah Timi dan keluarganya di samping memberikan donasi juga memberikan obat-obatan untuk keperluan kesehatan, alhamdullilah setelah di chek bah Timi dan keluarga dalam keaadan sehat,” pungkasnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan