oleh

Gubernur Jabar : Saya Titip Kepada Bupati Sumedang maksimalkan orang lokal menikmati kesejahteraan ekonomi

TINTAJABAR.COM, SUMEDANG – Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang akrab dipanggil Kang Emil berkesempatan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sumedang. Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir bersama Sekda, Herman Suryatman mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam kunjungannya tersebut, Minggu (23/5/2021).

Kunjungan gubernur diawali dengan mendatangi objek wisata Panenjoan, Jatigede. Dilanjutkan Salat Dzuhur berjamaah di Masjid Al Kamil, dan mengunjungi Command Center Sumedang di Komplek Pusat Pemerintahan (KPP). “Saya pertama kali menginjakan kaki di Command Center Sumedang, kebetulan pembangunannya ada dukungan dari provinsi, dan inilah yang menjadi wajah terbaik dari visi Digital West Java yang kami canangkan,” kata gubernur.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, hal tersebut berdasarkan prestasi yang didapatkan Pemkab Sumedang di bidang e-government. “Inovasi-inovasi e-government Sumedang ini nomor 1 se Indonesia Raya, ukurannya itu SPBE (Sistem Informasi Berbasis Elektronik),” katanya.

Menurutnya, dalam dua tahun terakhir Sumedang mengalami lompatan luar biasa di bidang e-government. Dalam kesempatan itu, bupati juga menampilkan target-target pembangunan, baik dari pusat, provinsi, dan daerah, yang berbasis digital, yang membuat data tidak keliru lagi. “Makannya kemarin waktu bansos pun Sumedang ini mendapat apresiasi dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), karena bisa menyelesaikan skrining, pendataan tidak bertele tele, sehingga bisa akurat dan tepat sasaran” ucapnya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan pesan kepada Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir untuk memberdayakan masyarakat lokal yang berada di sekitar Bendungan Jatigede guna meningkatkan taraf perekonomian kesejahteraan masyarakat.

Menurut Emil sayang sekali kalau kawasan seluas dan seindah Jatigede ini tidak memberi nilai tambah sehingga warga yang sebelumnya tergeser oleh proyek Jatigede ini bisa mendapatkan ekonomi baru.

“Untuk itu saya titip kepada Bupati maksimalkan orang lokal kampung sini agar menikmati kesejahteraan ekonomi,” katanya.

Diakui Emil selama ini Jatigede hanya dikenal sebagai kawasan untuk kegiatan pengelolaan air, padahal di Jatigede terdapat beberapa spot yang sangat menarik .

Menurutnya dengan keindahan yang luar biasa berupa miniatur pulau, sawah dan pemukiman akan membuat warga tertarik untuk datang ke Jatigede. (Red/tintajabar.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan