oleh

BPJS Ketenagakerjaan Garut Gandeng Diskominfo untuk Diseminasi Informasi terkait Jamsos Ketenagakerjaan

TINTAJABAR.COM, GARUT – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut menerima kunjungan kerja dari Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Garut, Fajar Ahmadi, diterima Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, Yeni Yunita, di Kantor Diskominfo Garut, yang berlokasi Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (9/2/2023).

Kabid IKP Diskominfo Garut, Yeni Yunita, mengungkapkan, Diskominfo Garut menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Garut dengan Diskominfo Garut, khususnya berkenaan diseminasi terkait jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Garut.

“Tentunya ini juga sebuah kehormatan bagi kami, dan kami akan mendukung sepenuhnya diseminasi informasi ini, apalagi nanti akan dilakukan nota kesepakatan antara Diskominfo Garut dan BPJS Ketenagakerjaan Garut,” ujarnya.

Yeni berharap, dengan adanya kerjasama tersebut, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Garut bisa meningkat, dan masyarakat semakin peduli serta mengetahui manfaat yang bisa didapatkan dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Garut, Fajar Ahmadi mengatakan, jika pihaknya membutuhkan dukungan untuk menyebarluaskan terkait hal-hal yang berkaitan dengan jaminan sosial ketenagakerjaan. Sehingga pihaknya sengaja menggandeng Diskominfo Garut untuk diseminasi informasi.

“Hal-hal (yang disebarluaskan) tentunya berguna bagi masyarakat terkait dengan kesadaran mengenai jaminan sosial,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penyusunan nota kesepahaman yang berkaitan dengan rencana kolaborasi antara Diskominfo Kabupaten Garut dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Garut ini.

Fajar juga menerangkan, ada beberapa hal yang ditekankan dalam rencana diseminasi informasi ini, yang pertama adalah peningkatan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, dan juga menyosialisasikan kampanye nasional dari BPJS Ketenagakerjaan yakni “kerja keras bebas cemas”.

“(kerja keras bebas cemas merupakan) suatu konsep yang dilakukan untuk memberikan kesadaran masyarakat umum, khususnya pekerja informal atau pekerja bukan penerima upah, mengenai pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan,” jelasnya.

Ia berharap dengan pertemuan ini bisa terbangun sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, yang dalam hal ini dilakukan oleh Diskominfo dengan BPJS ketenagakerjaan, dalam rangka menyadarkan masyarakat Garut terkait pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Sehingga di akhirnya itu bisa meningkatkan coverage kepesertaan (BPJS Ketenagakerjaan) di Kabupaten Garut,” tandasnya.
(Red)

banner 300250banner 300250banner 300250banner 300250

Komentar