oleh

Menjelang KLB ASKAB PSSI Garut, Muncul Beberapa Calon Ketua dan Exco

TINTAJABAR.COM, GARUT – Menjelang pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Kabupaten PSSI Garut yang akan berlangsung tgl 7 Januari 2023. Telah muncul beberapa nama Calon Ketua, Wakil Ketua ASKAB dan Exco PSSI Garut.

Ketika di konfirmasi kepada Ir. H. Dede Salahudin, MM selaku balon Exco PSSI Kab. Garut, pada hari Sabtu, 24 Des 2022. Beliau menerangkan bahwa KP/ KPB dalam rangka KLB untuk Pemilihan Balon / Bacalon Ketua dan Wakil Ketua juga Exco ASKAB PSSI Kab. Garut sebelum di gelar Pemilihan tgl 7 Januari 2023. Terlebih dahulu KP/KPB melakukan Koordinasi dengan Pihak KONI Garut untuk melaporkan akan di laksanakannya KLB untuk Pemilihan Ketua Askab/ Waka Askab dan Exco Askab PSSI Kab. Garut. Ujarnya.

Selanjutnya di tuturkan H. Dede Salahudin yang juga sebagai Ketum Diklat Sepakbola Garut, setelah melapor ke KONI, lalu menentukan tempat Pemilihan supaya Penyelenggaraan terlaksana dengan baik, aman, konduship dan Sukses.”. Imbuhnya.

“Setelah itu KPB Melaksanakan Verifikasi administrasi terakhir balon Ketua/Wakil Ketua ASKAB dan Exco sebanyak 5 orang untuk menentukan lolos tidaknya sebagai Calon, sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan oleh Panitia. Ucapnya.

Lebih lanjut di jelaskan H. Dede Salahudin yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Garut, bahwa Pelaksanaan Pemilihan dilaksanakan secara langsung oleh para voter Askab Kab. Garut yang telah dipilih oleh masing-masing organisasi berjumlah 56 votter. Merekalah nanti yang akan menentukan siapa yang terpilih menjadi Ketua/Wakil Ketua ASKAB dan Exco ASKAB PSSI Kab. Garut Periode 2022 – 2027. Terangnya.

Diakhir pembicaraan H. Dede Salahudin yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina FAHMI TAMAMI Kab. Garut, Jadi pengurus ASKAB PSSI. Kab Garut berjumlah 7 orang yaitu Ketua dan Wakil Ketua ditambah 5 orang Exco/Dewan Penasihat. Mereka nanti yang akan membuat program bagaimana membawa PSSI Garut menjadi utusan/masuk LIGA 2, Untuk itu siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua untuk berkomitmen bagaimana untuk bersama-sama membesarkan ASKAB PSSI Garut dan mencetak atlet pesepakbola yang profesional sehingga nantinya, untuk jangka panjangnya PSSI Garut bisa menjadi Peserta LIGA 1 bersama PERSIB dan PSSI Kab/Kota lainnya di Indonesia.” Cetusnya penuh semangat.

“Garut merupakan Candra dimuka bibit-bibit unggul atlit sepakbola seperti tahun 1980 telah berhasil menghantarkan pemain sepakbola asli Garut telah menjadi Pemain Nasional dan Pelatih Nasional seperti Jajang Nurjaman dan lainnya.”. Ujarnya penuh kebanggaan.

“Sepakbola di Garut bukan hanya sebuah event olahraga saja, melainkan harus menjadi olahraga industri yang bisa menghasilkan kehidupan yang lebih baik dan dapat meningkatkan PAD Garut, membangkitkan UMKM-UMKM yang ada di Garut sehingga atletnya menjadi sejahtera, bahagia dan menjadi juara.”. Pungkasnya.
(Aep.S/TJc)

banner 300250banner 300250banner 300250banner 300250

Komentar