oleh

Dibawah Pimpinan TP PKK Desa Sukaratu Yang baru, Desa Sukaratu Kecamatan Malangbong Lebih Maju

TINTAJABAR.COM, GARUT – Dalam rangka pelaksanaan Rapat Perdana dan Pembinaan PKK, pada hari Kamis (12/8/2021) Tim Penggerak PKK Desa Sukaratu Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut melaksanakan Pembinaan 10 Program Pokok PKK kepada Tim Penggerak PKK Desa Sukaratu.

 

Ketua TP PKK Desa Sukaratu Neng Yeni mengatakan bahwa hari ini sebagai ketua TP PKK Desa Sukaratu mulai melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai ketua dengan mengadakan Rapat Perdana dan sekaligus mengadakan pembenahan struktur organisasi serta diadakan pembinaan bagi pengurus dan anggota.

 

“ Allhamdulillah dikarenakan saya baru menjabat sebagai ketua TP PKK Desa Sukaratu yang baru walau dengan bermodalkan tidak adanya catatan administrasi sedikitpun dan infentarisaso, dengan mengcapkan Lahaola walaquwwata Illa Billah, saya akan melangkah menjalankan organisasi TP PKK Desa Sukaratu bersama-sama seluruh jajaran Pengurus yang akan kita benahi bersama,” kata Neng Yeni. Jumat (13/8/2021).

 

Neng Yeni menjelaskan kegiatan rapat perdana ini dilaksanakan guna merektruisasi kepengurusan agar berjalannya organisasi TP PKK sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan dalam sebuah organisasi.

 

“Walau TP PKK Desa Sukaratu masih memerlukan bimbingan dan pembinaan agar lebih baik lagi. Dan kebetrulan dalam masa pandemi, pelaksanaan rapat perdana dan pembinaan oleh Para Narasumber dengan menerapkan protokol kesehatan. Semua yang hadir wajib memakai masker. Selain itu juga telah disediakan tempat cuci tangan dan pengecekan suhu oleh Tim Penggerak PKK Desa Sukaratu, “ katanya.

 

Hadir dalam kegiatan Pembinaan ini adalah Anggota dan tamu undangan yang berjumlah 35 orang yang terbatas itu penataan kursi dilakukan dengan berjarak.

 

Kegiatan Rapat Perdana TP PKK Desa Sukaratu dilanjutkan dengan Penggantian Nama Pos Yandu BAHAGIA menjadi Pos Yandu SEJAHTERA  dan menyusun pengurus baru Pas Yandu dengan diberikan pendalaman materi oleh para pakar dibidang Posyandu agar para pengurus yang baru agar cara bekerjanya lebih berkualitas daripada sebelumnya.

 

“Terus terang seakan- akan kita kita pada hari ini membuka desa yg baru berdiri, karena tak sedikitpun adanya catatan administrasi atau gelas pecah pun peninggalan dari yang sebelumnya, asli kami melangkah benar-benar dari Nol,” Jelas neng Yeni.

 

Ketua TP PKK Desa Sukaratu berharap semoga saja walau dari Nol, Neng Yeni bersama jajaran pengurus TP-PKK Desa Sukaratu akan berusaha sekuat tenaga dalam kemajuan Desa Sukaratu Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut.

 

“Semoga dengan kami bersama, Bahu membahu atau Gotongroyong Desa Sukaratu bisa lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukaratu Kec Malangbong Kab. Garut yg kita cintai ini,”Kata Ketua TP PKK.

 

Neng yeni menginformasikan bahwa pos yandu di Desa Sukaratu Kec Malangbong ini Ada 7 pos Yandu dan Insyaalloh dibawah kepemimpinanya  program awal di bulan Agustus 2021 ini akan ada Penimbangan dan pemberian Vit-A. Pungkasnya. (Ags/tintajabar.com)

banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250 banner 300250

Komentar