oleh

Pemerintah Peningkatkan Pendidikan Terus digembleng, Demi Memajukan Papua

TINTAJABAR.COM, MANOKWARI – Dalam sambutan singkatnya, Wapres mengatakan dengan telah direvisinya Undang-Undang Otonomi Khusus (Otsus) Papua, saat ini dana Otsus dari dana alokasi umum (DAU) naik dari semula 2% menjadi 2,25%. Diharapkan hal ini juga akan berimbas pada upaya pembangunan pendidikan yang lebih baik.

Salah satu program prioritas nasional pemerintah saat ini adalah membangun sumber daya manusia (SDM) unggul melalui pendidikan. Dengan program ini pula pemerintah ingin membangun Papua dan Papua Barat agar menjadi provinsi yang lebih maju.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin dalam pertemuan dengan para Tokoh Agama dari Majelis-Majelis Agama Papua Barat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Paulus Sowi, Manokwari, Papua Barat, 15 Oktober 2021.

“Kami pemerintah pusat bertekad, kami ingin membuat Papua dan Papua Barat ini tidak hanya sederajat tetapi juga lebih maju dari daerah-daerah yang lain. Saya minta supaya di Papua Barat ini, upaya peningkatkan pendidikan terus digembleng, sehingga melahirkan SDM yang unggul,” katanya
tegas Wapres.

Untuk itu, Wapres mengapresiasi berbagai lembaga kemasyarakatan, termasuk Majelis-Majelis Agama yang turut membantu mengembangkan pendidikan di Papua Barat.

“Ini untuk membangun kesejahteraan orang Papua, khususnya orang asli Papua (OAP),” tegasnya.
(Red/TJc)

Komentar