oleh

Sat Binmas Polres Garut Lakukan Pembinaan Kepada Siswa SMKN 1 Garut, Antisipasi Kenakalan Remaja

TINTAJABAR.COM, GARUT Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Garut AKP R.Hasan Sadikin didampingi Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polres Garut Aipda Umar Taufik S.Sos.I beserta anggota melaksanakan kegiatan Upacara di SMKN 1 Garut, Jl.Cimanuk No.309 A Kec.Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin 16 Januari 2023 Pukul 07.00 Wib s.d selesai yang lalu tersebut dalam rangka pengarahan dan pembinaan kepada para siswa siswi di Kabupaten Garut.

Kasat Binmas Polres Garut AKP. R. Hasan Sadikin memberikan keterangan persnya melalui sambungan selulernya terkait dengan kegiatan tersebut, Jumat (20/01).

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, Sat Binmas Polres Garut terus memberikan arahan dan bimbingan khususnya kepada para siswa dan siswi di tingkat SLA Se Kabupaten Garut,” ujar AKP. Hasan.

Materi yang di Sampaikan adalah Pencanangan Indonesia Emas 2045, Antisipasi Kenakalan remaja termasuk geng motor dan lain sebagainya, Bahaya penyalahgunaan Narkoba, Sex Bebas serta Wawasan kebangsaan.

“Ini menjadi prioritas Sat Binmas agar terciptanya pelajar yang berwawasan kebangsaan dengan menjunjung tinggi norma-norma kehidupan,” imbuhnya.

Terkait dengan merebaknya penyalah gunaan Narkoba di kalangan remaja, Kasat Binmas berharap peran orang tua disamping bimbingan dari sekolah.

“Ini tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, kenakalan remaja harus diantisipasi secara dini, apalagi para remaja kita yang sedang mencari jati diri tentunya harus diarahkan secara benar,” cetus Kasat.

Sebagai pembina upacara Kasat Binmas dan diikuti peserta upacara Kepala Sekolah SMKN 1 Garut H.Bedjo Siswoyo S.Tp.,M.Pd, beserta Wakasek, Staf dan Guru, Siswa siswi SMKN 1 Garut sebanyak 2.700 orang.
(Kontri-Joe/Red)

banner 300250banner 300250banner 300250banner 300250

Komentar