oleh

BEM Unsil Gelar Vaksinasi Dengan Target Ribuan Vaksinasi

TINTAJABAR.COM, KAB. TASIKMALAYA – Badan Eksekutif Mahasiwa Universitas Siliwangi (BEM UNSIL) menyelenggarakan Ribuan gebyar vaksinasi bagi Mahasiswa dan masyarakat umum di Gedung Mandala Unsil, Kamis (23/9/2021).

Sebanyak tiga ribu vaksin covid (sinovac) di selenggarakan selama dua hari, 22-23 September 2021. BEM UNSIL bekerja sama dengan Kapolres Kota Tasikmalaya.

Vaksinasi pada hari pertama terbilang sepi dikarekan banyak yang belum tau, kemudian ada yang sedang berhalangan. Berbeda dengan hari kedua sekarang, antusias vaksinasi sangat membludak. Dari kalangan mahasiswa dan kalangan masyarakat umum.

Saa ditemui wartawan, Wakil Ketua BEM Unsil, Tumpal Beckam mengatakan, BEM Unsil sedang mengadakan gebyar Vaksinasi. Agenda ini adalah agenda Nasional dari Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia.

“Iya, agenda sekarang adalah agenda BEM Unsil di seluruh Indonesia. Jadi, ini sifatnya itu turunan. Dengan adanya arahan dari koordinator dari Pusat BEM sendiri untuk mempercepat proses vaksinasi di seluruh indonesia.”Ungkap Tumpal kepada wartawan.

Masih Tumpal Beckam, Bulan Desember khusus untuk Kota Tasik, 70% sudah tervaksinasi. Jadi, kita juga membantu Polri, dan Pemerintah Daerah. Agar cepat segera seluruh masyarakat yang sudah tervaksin di Kota Tasikmalaya.

Adapun itu, pihaknya BEM Unsil seteleh berkoordinasi dengan Polres Tasikmalaya. Polres Tasik Kota baru keserap 30 persen, masyarakat Kota Tasikmalaya yang sudah di vaksin.

“Jadi, dari BEM Unsil telah bekerja sama dengan Mabes Polri, Polda dan Polres turunanya kepada polsek supaya masyarakat bisa melakukan vaksin demi mencegah covid-19.”tuturnya.

Sementara itu, gelar Ribuan Vaksinasi itu dilaksanakan di 96 Kampus, dan 15 titik di seluruh BEM Indonesia. Memang, serentak di agendakan se-Nasional. Kemarin, juga sudah press conference bersama Kapolri.

“Di 96 titik semua di bagi rata 3000 vaksin. Ada juga, wilayah priangan timur seperti wilayah tetangga kita di kampus Cirebon, Kuningan sama juga sedang menyelenggarakan vaksin pada hari ini.”bebernya.

“Acara vaksin ini diselenggarakan selama dua hari, 22-23 September 2021. Kalau di kampus lain di satu harikan gebyar vaksin tersebut. Di Kita di dua harikan, karena tidak ingin terjadi penumpukan massa. Dan hari ini kamis 23 september 2021 terakhir.”kata Tumpal, Mahasiswa Unsil asal Bekasi.

Capaian target di Universitas Siliwangi sekarang udah seribu lebih. Lalu, kegiatan akan selesai sampai pukul 15.00 WIB dan semoga terserap semua.

“Antusias hari kedua sangat membludak, karena kemarin agak sepi untuk yang di vaksin, dikarenakan ada beberapa yang bisanya hari ini.”ujarnya

Semoga masyarakat Kota Tasikmalaya supaya sadar dengan Vaksinasi. Karena untuk mmpercepat selesainya pandemi. Lalu, otomatis kita butuh solusi yang konkrit yaitu vaksin. Dan untuk Mahasiswa sendiri diharapkan kampus-kampus segera menyelenggarakan pembelajaran tatap muka. (RZ/Fris/tintajabar.com)

Komentar