oleh

Bupati Tasikmalaya Terima Kunjunga Atlit Berprestasi PON XX Papua

TINTAJABAR.COM, KAB. TASIKMALAYA – Bupati Kabupaten Tasikmalaya Ade Sugianto dan Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin menyambut kedatangan para Atlet Kabupaten Tasikmalaya yang meraih Medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Penerintah Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Atlet Sala Nursyafa yang telah meraih Medali Emas pada Cabang Modern Pentathlon dan Lutfi sebagai Atlet Cabang Motocross 125 Cc peraih Medali Perunggu.

Sala Nursyafa peraih medali Emas dalam Cabang Modern Penthatlon dan Lutfi peraih Medali Perunggu dari Cabang Motocross kelas 125 Cc.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bersyukur kepada Alloh dan alhamdulillah sekali anak-anak kami Sala Nusryafa dan Lutfi telah berhasil dalam kontestasi ajang PON XX di Papua.”terang Ade Sugianto, Selasa (12/10/2021).

Ade sangat mengapresiasi, tentunya menjadi kejutan bagi Kabupaten Tasikmalaya yang sudah mengharumkan, membawa semangat bagi para atlet yang lain dan Kabupaten Tasikmalaya sekarang tidak di pandang sebelah mata.

“Apresiasinya dari Pemkab Tasikmalaya nanti saya akan rapatkan dulu dengan rekan yang lain, yang jelas bagi saya itu kejutan dan menjadi kebanggan.”Ujarnya.

Sala Nusryafa masih muda, rasa memiliki ke daerahan, kita bangga menjadi orang tasikmalaya.

“Pemerintah hari ini akan mengapresiasi, terutama bagi yang sekolah akan di berikan beasiswa dan Sala Nusyafa juga masih muda tentunya harus memiliki rasa ke daerahan serta kita bangga menjadi orang Tasikmalaya.”paparnya.

Hal senada juga menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Wardana, ia mengatakan ini bukan hanya mengahrumkan Kabupaten Tasikmalaya tetapi mengharumkan nama Jawa Barat.

Oleh karena itu, Dadan menjelaskan yang disampaikan oleh Bupati Tasikmalaya bahwa dua siswa yang mendapatkan Medali Emas dan Perunggu harus dibina seterusnya dan diberikan Beasiswa.

Sementara itu, di Kabupaten Tasik bukan hanya segelintir yang bisa mendapatkan berprestasi. Tetapi bagi keluarga yang tidak mampu juga akan mendapatkan Beasiswa seperti yang di katakan Bupati Ade Sugianto.

Kendati demikian, cara mempertahankan Atlet agar tidak diambil oleh daerah lain, Kadis Disdik menyampaikan, ini harus memiliki ke daerahan bahwa dia berasal dari Kabupaten Tasikmalaya.

“Merasa jiwanya tinggi, para atlet dengan ke daerahan tentu tidak akan diambil oleh kota/kab daerah lain dan harus memperhatikan para atlet.”Pungkasnya. (RZ/tintajabar.com)

Komentar