oleh

Desa Cikarag Merenovasi Lapangan Olah Raga Berbeda Dengan Lainnya

TINTAJABAR.COM, GARUT – Dalam Rangka pengembangan Sarana Olahraga Sepak bola, Pemerintah menggelontorkan Anggaran untuk kepetingan warga masyarakat.

Seperti di Desa Cikarag Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut sedang pelaksanaan pembangunan Rehabilitasi lapangan Sepak Bola yang didanai pemerintah, hingga berita ini diturunkan masih dalam pengerjaan.

Kepala Desa Cikarag Japar sidik mengatakan dalam rangka pengadaan Sarana olah raga bagi masyarakat Desa Cikarag sedang merehab Lapangan Sepak Bola yang pengerjaannya dilaksanakan oleh Swakarya atau oleh warga masyarakat.

“Kami sedang melaksanakan rehab lapangan Guntur Suhaya yang ada d di Desa cikarag, pengerjaan ini pembangunan awal satu tembok drainase saluran air, dengan tenaga masyarakat Cikarag yang berjumlab 30 orang setiap hari.” Kata kades

Kades menjelaskan bahwa pekerjaan rehab lapangan sepak bola ini sudah berjalan 3 minggu yang anggaranya bersumber dari dari dana Desa dan APBN yang sekarang sudah tahapa ke dua.

“Allhamdulillah pekerjaan ini baru berjalan 3 minggu target kami lapangan ini dapat diselesaikan 3 bulan kedepan dapat selesai 100 persen, dengan perencanaan matang,” ujarnya.

Rencana rehab lapangan bola guntur suhaya ini rencana akan meribah total rumput yang ada.

“Insyaallah kami di sekita lapanga akan dibangun taman seperti didepan desa cikarag yang sudah ada, masyarakat bisa photo-photo atau selfi di taman.” Katanya sambil penuh harapan.

Selain rehab lapangan sepak bola sarana olah raga yang sudah ada yaitu lapangan volly yang sudah dapat dipergunakan warga masyarakat Desa Cikarang.

Jafar sidik berharap semoga sarana dan prasarana yang dibangun oleh Desa Cikarag dapat bermanfaat bagi warga masyarakat.

“Dengan dibangunnya sarana olah raga di Desa Cikarag ini dapat bermanfaat bagi bagi warga masyarakat dalam mengembangkan Bidang Olah Raga.” Pungkas Kades.

(Agus/Frisca/TJc)

Komentar