oleh

H-2 Lebaran, Kendaraan Pemudik Padati Arus Lalu Lintas di Nagreg Padat Merayap

TINTAJABAR.COM, KAB.BANDUNG – Kepadatan kendaraan arus lalu-lintas H-2 Idul Fitri 1 Syawal 1443 (Lebaran 2022) kembali terjadi di jalur Selatan Nagreg, Sabtu (30/04/22) Kepadatan lalu lintas ini diakibatkan volume kendaraan yang meningkat, terjadi kepadatan kendaraan. antrean kendaraan saat ini terjadi di persimpangan Garut-Tasik.

Meningkatnya volume kendaraan yang melintas membuat kepolisian dan Dishub melakukan rekayasa lalu lintas dengan menggelar Cara Bertindak (CB) pengalihan arus guna mengantisipasi kepadatan kendaraan di satu titik.

Kapolsek Nagreg, AKP Hima Rawalasi Pratama mengatakan pengalihan arus ini sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Hal tersebut dilakukan untuk memecah kendaraan agar tidak fokus ke satu titik.

“Pengalihan arus dari beberapa hari lalu. Jika ke arah Limbangan sudah macet kami alihkan ke arah Kadungora. Begitu pun sebaliknya,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pengalihan arus tersebut diberlakukan situasional. Personil yang ada siaga 24 jam. “Kami melakukan ini dengan melihat kondisi yang ada. Personil gabungan dari Polres, Polsek dan Dishub juga siaga 24 jam,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang masih atau akan melakukan mudik, ia mengimbau agar memperhatikan kondisi tubuh, cek kendaraan dan juga melakukan vaksinasi booster. “Pastikan pengemudi dalam keadaan sehat. Cek kendaraan dari mulai mesin, kampas rem, lampu sudah siap untuk perjalanan jauh. Laksanakan vaksinasi booster,” imbaunya
(Istimewa)

banner 300250banner 300250banner 300250banner 300250

Komentar