oleh

Jalankan perintah Presiden, sara Institute apresiasi Kapolri tindak tegas Pinjol Ilegal

TINTAJABAR.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif Sara Institute Muhammad Wildan mengapresiasi tindakan tegas Kapolri terhadap aplikasi Pinjaman online Ilegal.

Seperti kita ketahui bersama beberapa hari kebelakang Polri melakukan penggerebekan maraton terhadap aplikasi pinjalan online (pinjol) ilegal yang sangat meresahkan masyarakat.

Sebelum nya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian soal kemunculan pinjaman online atau pinjol yang merugikan masyarakat. Atas arahan Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya menindak tegas pinjol yang merugikan warga.

Jokowi menyinggung soal pinjol saat membuka acara OJK Virtual Innovation Day 2021, Senin (11/10) lalu. Pembukaan di Istana Kepresidenan ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

“Tetapi pada saat yang sama saya juga memperoleh informasi banyak penipuan dan tindak pidana keuangan telah terjadi. Saya mendengar masyarakat bawah yang tertipu dan terjerat bunga tinggi oleh pinjaman online, yang ditekan dengan berbagai cara untuk mengembalikan pinjamannya,” ujar Presiden Jokowi

Langkah konkret Kapolri mengintruksikan Jajaran Polri untuk melakukan tindakan tegas terhadap aplikasi pinjaman online ilegal ini sangatlah penting, masyarakat yang menjadi korban dari jahatnya pinjaman online ilegal ini pastinya sangat bersyukur. Karena pinjaman online ilegal ini lebih sadis dari pada rentenir tradisional yang kita kenal selama ini.

masyarakat yang terjebak pinjaman online ilegal ini bisa bernafas lega. Bayangkan saja cerita-cerita buruk Pinjol ilegal ini ada ditengah kehidupan kita, saya dapat kabar ada yang pinjam 600.000 rupiah dan dia telat membayar sehingga tagihan membengkak sampai 9 juta rupiah. Kan itu sangat ironis apalagi saya melihat berita di tv swasta ada yang sampai masuk rumah sakit jiwa karena tekanan penagihan yang tidak manusiawi oleh debkolektor Pinjol ilegal.

Mudah mudahan dengan dilibas-nya Pinjaman online ilegal oleh Polri ini bisa mengakhiri cerita buruk Pinjol ilegal di kehidupan masyarakat Indonesia. (Hendar/Red/tintajabar.com)

Komentar