oleh

BSN Partai Golkar Jawa Barat Siap Gelar Rakor Di Bogor Untuk Kemenangan Partai

TINTAJABAR.COM, BANDUNG – Keberadaan saksi dalam setiap helatan dalam partai politik merupakan ujung tombak partai politik maupun pasangan kandidat untuk mengawal suara partai dan suara paslon yang diusung dan didukung partai politik dalam setiap pesta demokrasi baik pileg, pilkada maupun pilpres. Bisa dikatakan saksi jadi salah satu kunci kemenangan dalam hajatan Pilkada maupun Pilpres sangat ditentukan dengan kehadiran saksi militan di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Begitu pentingnya saksi untuk mengawal kemenangan tersebut sehingga DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah Badan Saksi Nasional Partai Golkar (Rakorda BSN) yang berlangsung di Hotel Botani Square Bogor pada tanggal 21-22 September 2021.

 

kegiatan penting partai berlambang pohon beringin ini, Rencana akan dibuka langsung Ketua Umum Partai Golkar dan Badan Saksi Nasional DPP Partai Golkar Syahmud Basri Ngabalin.

Ketua BSN Partai Golkar Jabar Sukim Nur Arif, S.Ag melalui Sekrestaris BSN Gungun Gumilar mengatakan, Rakorda BSN PG merupakanbmomentum penting bagi Partai Golkar khususnya di Provinsi Jawa Barat mengingat khususnya bagi saksi sebuah partai politik merupakan ujung tombak partai politik maupun pasangan kandidat untuk mengawal suara partai dan suara paslon yang diusung dan didukung partai politik.

“Sebagai salah satu basis suara Partai Golkar secara nasional, sangat memungkinkan untuk menjadi lumbung suara bagi Partai Golkar dari kunci hal itu yaitu Partai Golkar harus selektif memilih saksi yang mau kerja keras dan serius, totalitas dan militan untuk mengawal dan memenangkan perolehan suara Partai Golkar.” Kata gungun

Menjelang Kemenangan Tahun 2024 Partai berlambang Pohon Beringin ini memiliki target kemenangan harus mencapai 140.000 saksi yang akan diseleksi secara bertahap dan didalam rakor ini untuk menyeleraskan program DPP Partai Golkar dengan DPD Golkar Jabar.

” BSN Partai Golkar dalam perekrutan saksi sebanyak 140.000 ini harus sekitar di tahun 2022, setelah terpenuhi para saksi akan mengikuti Pendidikan yang di selenggarakan BSN Partai Golkar Jawa Barat.” Katanya.

Dalam perekrutan saksi ini Sekretaris BSN Partai Golkar Jabar menjelaskan adanya kriteria seseorang bisa menjadi saksi yaitu usia tidak diatas 40 tahun dan masuk kelompok milenial.

” BSN Partai Golkar menggandeng AMPG Jawa Barat untuk dapat bersama-sama memilih Saksi-saksi tersebut,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Rakorda BSN Partai Golkar Jawa Barat Dra. Tenny Kartini, MM., menjelaskan bahwa kegiatan Rakorda BSN Yang akan dilaksanakan di Hotel Botani Square Bogor ini sudah mencapai 90% kesiapannya yang 10% tinggal dilapangan.

” Allhamdulilla Rakorda BSN Partai Golkar Jawa Barat yang akan di gelar sudah siap, apalagi sekarang di masa pandemi kami selaku panitia akan selektif terutama terhadap Protokol Kesehatan, selain peserta membawa surat mandat peserta juga harus melalui rangkaian pemeriksaan seperti Swab antigen di lokasi,” kata tenny.

Tenny pun menjelaskan bahwa peserta rakor ini adalah jajaran ketua dan wakil ketua AMPG beserta 2 orang calon ketua BSN Kabupaten /kota sejawa Barat, kegiatan yang akan dibuka oleh Ketua Umum, kami mengadakan 2 sesi untuk acara ketemu dan peserta Rakor diadakan Gala Dinner di hari pertama, sedangan sesi ke dua yaitu acara di ruang kelas.

Ketua AMPG Jawa Barat Rey Renaldi akan mendukung program BSN Partai Golkar Jawa Barat dan akan menyeleksi kader-kader yang turun di daerah.

“Saya selaku ketua AMPG Jawa Barat akan merapatkan barisan dengan BSN Partai Golkar menyeleksi kader-kader AMPG untuk yang menjadi saksi dan AMPG sendiri akan menjadi pengawas untuk para saksi-saksi di Daerah,” kata Rey yang juga Bendahara BSN Partai Golkar Jabar.

Rey pun menambahkan bahwa kunci keberhasilan kemenangan itu adalah di saksi dan mengajak sama-sama intropeksi diri.

“Bahwa selama ini sering banyak saksi yang diluar keseharusannya, maka kehadiran AMPG untuk mengawasi itu semua dan harapan kedepan selama AMPG masih mendapat kepercayaan dari BSN itu sendiri kami siap akan tetus berdampingan.” Pungkasnya. (jie/frisca/tintajabar.com)

Komentar